Kamis, 25 April 2013

Cara Menginstal Mac.OS Tiger

Instalasi Mac OS X 10.49
Untuk menginstalasi Mac OS X Tiger pada komputer, ikuti tahap-tahap sebagai berikut :
1: Masukkan CD Instalasi mac Mac OS X Install ke dalam DVD tray, Double-click tombol Install Mac OS X icon.

Kemudian klik Restart . Maka jendela proses Instalasi akan terbuka begitu komputer selesai restart.

2: Tahapan proses instalasi Mac OS X. Pada tahapan pertama ini adalah pemilihan bahasa pemandu dalam proses instalasi. Pilihlah US English, karena OS ini belum / tidak menyediakan opsi bahasa Indonesia. Kemudian klik tombol Forward . Maka akan ditampilkan jendela Selamat Datang.

Program pemandu akan memberikan informasi mengenai proses instalasi. Lakukan sesuai dengan perintah yang di tampilkan.
3. Tahap berikutnya adalah pembuatan dan pemilihan partisi. Dimana pada panel “Select a Destination”, tentukan besar partisi yang akan digunakan untuk sistem dan dokumen. Disini saya membagi harddisk menjadi 3 partisi (80 GB, 20 GB dan 3 GB).

4. Tahapan berikutya adalah memilih tata cara instalasi Mac OS X, apakah Anda meng-instal baru atau upgrade. Klik tombol “ Options” untuk memilih “ Upgrade Mac OS X ”, “ Archive and Install ” atau “ Erase and Install .” Pilihkan salah satu jenis proses instalasi yang akan dilakukan oleh Mac OS X dan Klik tombol OK. Klik tombol “Contonue” jika semua telah siap untuk melanjutkan proses instalasi Mac OS pada tahap berikutnya.

5. Lalu untuk memilih paket software yang akan di instalasi (additional software packages to install), Anda juga bisa menambahkan paket software setelah proses instalasi selesai.  lalu klik done.


Setelah proses instalasi usai, komputer meminta anda untuk me-restart komputer. Setelah komputer menyala maka akan ditampilkan jendela setup assitant yang akan membantu anda menyeting sistem pada komputer. Setup assitant akan membimbing anda mengenai jenis transfering informasi, membuat ID Mac, member, membuat user account, menyeting koneksi internet dan mengisikan number lisensi pada Mac OS. Selanjutnya “selamat datang di dunia Machintos”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar